Ratusan Warga Binaan salurkan hak suara di Lapas Kelas IIb Singaraja. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pasangan calon (Paslon) Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam penghitungan suara di TPS di Lapas Kelas IIB Singaraja, Buleleng. Paslon Prabowo-Gibran memperoleh total raihan 152 suara. Sementara, Ganjar-Mahfud 75 suara dan Anies-Muhaimin 6 suara serta 8 suara tidak sah dari 294 jumlah DPT yang ada.

Kalapas Kelas IIb Singaraja, I Wayan Sukresna pada Rabu (14/2) membenarkan jika hasil rekapitulasi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dibandingkan pasangan lainnya.

Baca juga:  Survei LSI : Elektabilitas Paslon Ini Unggul

Ia mengungkapkan, total pemilih yang masuk di daftar pemilih tetap (DPT) TPS di Lapas Kelas IIB Singaraja sebanyak 294 orang berasal dari warga binaan pemasyarakatan dan pegawai Lapas sejumlah 6 orang. Sementara petugas KPPS merupakan pegawai dari Lapas Singaraja dan TPS ini merupakan TPS khusus.

Pihaknya memastikan seluruh warga binaan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini. “Total surat suara di Lapas ada 241. Seluruh warga binaan ikut mencoblos dan ada yang diback-up TPS lain sesuai alamat warga binaan,” lanjut Sutresna. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Jika Menangi Pilpres 2024, Ini Kata Gibran Soal Upaya Wujudkan Indonesia Emas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *