Wakapolda Brigjen Pol. Dr. I.G.K. Budhi H. selaku Wakaopsda Operasi Mantap Brata 2024 pimpin apel kesiapan sarpas personel pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakapolda Brigjen Pol. Dr. I.G.K. Budhi H. selaku Wakaopsda Operasi Mantap Brata 2024 pimpin apel kesiapan sarpas personel pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimobda Bali, Senin (12/2). Brigjen Budhi kembali mengingatkan dan menegaskan jaga netralitas Polri dan tidak ada yang main-main dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Ingat tugas Polri hanya mengamankan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. Kepada para perwira, Pamatwil dan Padal agar betul-betul mengecek kesiapan masing-masing anggota di lapangan. Pastikan semua siap melaksanakan tugas pengamanan pemungutan nanti,” tegas Brigjen Budhi.

Baca juga:  Geliatkan Ekonomi, Gojek dan Bali United Inisiasi "Bangun Lagi, Bali"

Selain personel pengamanan TPS, turut dilibatkan dalam apel tersebut apel 545 personel pasukan gabungan Satbrimob dan Ditsamapta Polda Bali. Pasukan tersebut terbagi dalam Tim Poskotis, POH dan sekat yang akan disiagakan di polres jajaran.

Mantan Wakapolresta Denpasar ini menekankan supaya anggotanya mematuhi semua aturan, jauhi larangan dan jangan sampai ada yang membuat masalah sekecil apapun. Selain itu supaya saling mengingatkan satu sama lain karena tugas yang dilaksanakan tersebut sangat berat dan rentan akan gangguan kamtibmas.

Baca juga:  Berpulang kepada Rakyat

“Seluruh personel jangan abai, selalu koordinasi dengan perwira atau Padal dan rekan-rekan di lapangan. Kenali situasi keamanan lingkungan tempat tugas masing-masing, gali informasi sebanyak-banyaknya agar kita paham dan dapat mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat menggangu situasi kamtibmas. Baca buku saku pemilu yang sudah dibagikan, pahami dan jadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini juga mengimbau anggotanya menjaga kesehatan, melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya Wakapolda asal Tabanan ini, didampingi Dansat Brimob dan para pejabat utama melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan dinas taktis Brimob. Tujuannya memastikan kesiapan dan kelancaran operasional kendaraan taktis (rantis) di lapangan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Daftar di KPU Jembrana, Incumbent PDIP Berkurang Satu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *