Sejumlah tokoh masyarakat menyatakan dukungan pada Ganjar-Mahfud, Sabtu (3/2). (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah tokoh masyarakat, cendekiawan hingga mantan Rektor Unud, menyatakan dukungan ke Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Denpasar, Sabtu (3/2). Mereka adalah Prof. Dr. dr. I Wayan Wita, Sp.JP (K), FIHA, FasCC, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa, dan sejumlah advokat.

Prof. Wita mengatakan ada beberapa alasan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Salah satunya, program kerja dan kinerja, utamanya adalah program kerja bidang pendidikan.

Baca juga:  KPP Pratama Incar 86 Wajib Pajak di Badung Utara

Sain itu juga soal hukum, Mahfud yang merupakan guru besar hukum kinerjanya sudah teruji. “Itu salah satu alasan kami. Dan Pak Ganjar sendiri adalah representasi kaum muda dan program-programnya saat menjadi gubernur dan DPR sudah jelas dan selalu membela kaum muda,” jelas Prof. Wita.

Ahli jantung itu menegaskan alasan lainnya adalah situasi Pemiliu saat ini yang tidak harmonis dan secara etika moral melenceng dari tujuan demokrasi itu sendiri.
“Menurut persepsi saya, ada yang berupaya men de-demokrasi. Oleh karena itu saya berharap Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” jelas Prof. WITA.

Baca juga:  Sambut Asian Games, AP II Siapkan In-kind Support Rp 160 Miliar

Sementara tokoh senior PDIP, Oka Ratmadi menjelaskan generasi milenial dan gen Z sekarang harus jeli memilih pemimpin bangsa. Sehingga masa depan bisa menjadi besar dan jaya.

Diah Werdhi menambahkan dukungan terhadap pasangan nomor urut 3 ini di Bali terus meningkat. Oleh karenanya dia yakin, Ganjar-Mahfud bisa memperoleh suara 95 persen sesuai target.

Diah berharap Ganjar-Mahfud merealisasikan janjinya yakni setia pada Tuhan, taat pada hukum dan setia pada rakyat. Sebagai simbolis dukungan, dipekikkan “Ganjar-Mahfud menang” dan pemakaian jaket pada tiga anak muda yang mendukung pasangan ini, yakni pada Komang Ririn Mariani, Agung Arista dan Komang Oka Wiranegara. (Miasa/balipost)

Baca juga:  Hari Pertama, Tiga Nama Serahkan Dokumen Syarat Dukungan DPD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *