Bupati Tamba memberi dukungan para siswa magang ke luar negeri, Kamis (2/11). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memberikan dukungan kepada 13 mahasiswa OTC (overseas training center) Jembrana yang akan melaksanakan magang ke sejumlah negara. Dukungan tersebut diungkapkan Bupati Tamba saat menerima audensi mahasiswa OTC Jembrana, Kamis (2/11).

Bupati Jembrana merasa bahagia melihat anak-anak setelah dididik di OTC, mereka bisa mencari pengalaman kerja dengan melaksanakan magang ke Luar Negeri.

“Mereka-mereka ini sangat luar biasa, inilah yang saya harapkan, kita punya program siapapun, baik itu pemerintah Kabupaten Jembrana yang memberangkatkan ataupun pihak swasta yang terlibat disini, saya tentu ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Baca juga:  Pascakeracunan Siswa, Sekolah Diminta Awasi Kesehatan Makanan dan Minuman di Kantin

Bupati Tamba juga menambahkan mereka-mereka ini selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga, mereka juga berperan sebagai Pahlawan Devisa. “Bayangkan kalau 20 tenaga kerja yang bisa bekerja keluar negeri, 1 orang itu bisa mengirim uang kepada orang tuanya 3 juta atau 5 juta setiap bulan inilah pergerakan ekonomi yang akan kita butuhkan daripada adik-adik ini,” ucapnya.

Bupati Tamba memberi semangat dan support untuk anak-anak muda handal Jembrana dan yang akan kembali nanti tahun 2026 saatnya Jembrana Emas itu bangkit dan menjadi The Midle Class ke atas untuk mengisi daripada lowongan kesempatan kerja di Kabupaten jembrana yang kita sediakan.

Baca juga:  Loka POM Dapati Makanan Tidak Layak Konsumsi

“Jembrana itu punya konsep makepung tidak pernah menyerah dan tidak pernah kalah, jangan mengeluh karena diluar negeri kalian tidak ada teman, tidak ada saudara disitu untuk berdiskusi mengadukan keluhan tetapi semangatlah,” tandasnya.

Sementara itu Kepala OTC Jembrana I Putu Arya Wahyu Widiantara menuturkan ada 13 Mahasiswa yang akan berangkat magang ke Luar negeri. “Yang berangkat ini adalah semua putra – putri dari Kabupaten Jembrana. nantinya mereka akan magang di Negara Thailand dan Taiwan di Perhotelan,” ucapnya.

Baca juga:  Dari Digegerkan Kabar Mayat Hidup hingga Langgar Rambu Lalin dan Tabrak Mahasiswa

I Putu Arya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Jembrana yang telah memberikan semangat kepada siswa yang magang, sehingga hal tersebut menjadi motivasi bagi para siswa untuk menyelesaikan magang dengan baik. (Adv/Balipost)

BAGIKAN