Kelurahan Tonja dan Kelurahan Serangan melakukan pendataan penduduk non permanen pada Senin (22/1) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024, Kelurahan Tonja dan Kelurahan Serangan melakukan pendataan penduduk non permanen pada Senin (22/1) malam.

Lurah Serangan, Ni Wayan Sukanami, menyebutkan berdasarkan hasil pendataan penduduk non permanen, tercatat jumlah penduduk 38 orang. Total tersebut terdiri dari laki-laki yakni 32 orang, dan perempuan 6 orang. Kesemuanya merupakan penduduk dengan KTP Luar Bali.

Sukanami menegaskan, pendataan penduduk ini adalah langkah yang dilakukan untuk menekan tingkat kriminalitas menjelang pemilu pada 14 Februari mendatang.

Baca juga:  Dua Rumah Pribadi Syahrul Yasin Limpo Digeledah KPK

Sementara di Kelurahan Tonja, Lurah setempat, I Made Sunantra mengatakan mendekati pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024, kegiatan pendataan penduduk adalah hal penting, sebagai upaya antisipasi potensi kecurangan, dan juga sebagai bentuk tertib administrasi.

“Mendekati Pemilu serentak nanti, kegiatan pendataan penduduk ini sangat penting sebagai upaya untuk tertib administrasi dan pengoptimalan perekaman data penduduk,” ungkapnya. (Asmara putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *