Sang Nyoman Sedana Arta (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – PDIP Bangli tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada 2024. Meskipun dari hasil Pemilu 2024 lalu, PDIP Bangli bisa mengusung calon bupati/wakil bupati sendiri tanpa harus berkoalisi.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta Senin (22/4) mengatakan sebagai partai terbuka, pihaknya tetap akan membuka komunikasi dengan semua partai di Bangli untuk menghadapi Pilkada yang akan berlangsung 27 November. Menurutnya dalam membangun Bangli dibutuhkan dukungan dari semua komponen masyarakat dan semua stakeholder di kabupaten Bangli.

Baca juga:  KPU RI Sebut Puluhan Pemantau Pemilu Asing akan Datangi TPS

Namun demikian sejauh ini pihaknya mengaku belum ada melakukan komunikasi secara formal dengan partai lain. “Tetapi secara informal sudah sering, baik antar anggota fraksi atau dengan struktur yang ada,” ungkap pria yang juga menjabat Bupati Bangli itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris DPC PDIP I Wayan Diar belum lama ini. Dikatakan meski dari hasil perolehan suara Pemilu 2024, PDIP Bangli bisa mengusung Paslon sendiri dalam Pilbup nanti, pihaknya tetap membuka ruang bagi parpol lain yang ingin bekerjasama membangun Bangli. “Sejauh ini pertemuan dengan pengurus partai lain secara resmi belum ada,” ujarnya.

Baca juga:  PMI Bangli Buat Pelayanan Darah Berbasis Desa

Disampaikan juga bahwa sesuai mekanisme, DPC PDIP Bangli tetap akan membuka pendaftaran bagi siapapun yang berkeinginan maju dalam Pilbup lewat PDIP Bangli. “Karena sifatnya partai terbuka kan pasti akan membuka diri terkait dengan calon bupati dan Wakil Bupati yang berkeinginan maju lewat PDIP,” jelasnya.

Sebagaimana yang diketahui DPC PDIP Bangli belum lama ini telah melaksanakan rapat internal untuk menjaring nama calon gubernur dan wakil gubernur Bali serta bupati dan wakil Bupati Bangli pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Dari hasil rapat, muncul dua opsi yang diusulkan maju dalam Pilgub Bali yakni Wayan Koster-Giri Prasta dan Wayan Koster -Cok Ace. Sedangkan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Bangli, tetap mengusulkan paket incumbent, Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Lulus Tes Kesehatan, Bakal Paslon Masih Terganjal di Persyaratan Administrasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *