SIDAK- Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit pimpin sidak duktang Desa Peguyangan Kangin. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka menciptakan kondisi kondusif dan cooling system menjelang pemungutan suara pemilu 2024, tim gabungan Polsek Denpasar Utara (Denut) bersama aparat Desa Peguyangan Kangin gencar melakukan sidak penduduk pendatang (duktang).

Pada Minggu (21/1), petugas menyasar rumah kos-kosan dan bedeng proyek di Jalan Padma Gang Indra Belaka serta Jalan Pertulaka Timur Gang Labak Sari dan Gang Santi.

Kapolsek Denut, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., Senin (22/1), memimpin kegiatan tersebut bersama perwakilan Danramil 1611-01 Dentim, Kepala Desa Peguyangan Kangin dan dimonitor Camat Denpasar Utara.

Baca juga:  RUU Desa Disahkan Jadi Undang-undang

Dalam kegiatan ini dilibatkan 25 personel berasal dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas, staf desa dan Satpol PP Kota Denpasar. “Sasaran utama pendataan dan penertiban adalah rumah kos-kosan atau kontrakan serta rumah bedeng di wilayah tersebut. Ada empat rumah kos-kosan di Jalan Padma Gang Indra Belaka dan tiga rumah bedeng yang beralamat di Jalan Pertulaka Timur Gang Labak Sari serta Gang Santi,” ujarnya.

Baca juga:  Tim Gabungan Razia di LP Singaraja, Temukan Cairan Tembakau dan Miniatur Panah

Hasil pendataan dan penertiban ada 30 orang penduduk non permanen yang diperiksa dan telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) tetapi warga tersebut tetap diarahkan ke kantor kelurahan untuk pendataan lapor diri.

Selama pelaksanaan kegiatan, Iptu Carlos memberikan imbauan kamtibmas kepada penduduk non permanen. Imbauan tersebut diantaranya mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas. Melaporkan diri kepada kadus agar kegiatan dan posisi mereka dapat terpantau dan menjauhi kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas serta memelihara toleransi dengan penduduk sekitar.

Baca juga:  Dijaga Ketat! Penumpang Keluar-Masuk Pelabuhan Padangbai

“Pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana aman dan tertib menjelang Pemilu 2024. Dengan terus menyambangi warga dan menyampaikan imbauan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar,” ungkapnya. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *