Personel Polda Bali dan Polresta Denpasar melaksanakan patroli gabungan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan dari Dit. Samapta Polda Bali, Sat. Samapta dan Sat Lantas Polresta Denpasar, melakukan patroli di Jalan Gatot Subroto, Renon, Jalan Byass Ngurah Rai Sanur hingga Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan, Kamis (18/1). Blue light patrol cipta kondisi ini bertujuan antisipasi potensi gangguan mulai pukul 22.00 WITA hingga Jumat (19/1) pukul 04.00 WITA.

Petugas menyasar warga yang nongkrong hingga subuh dan mencegah balapan liar. Patroli tersebut melibatkan 27 personel dipimpin AKBP I Ketut Suratnya, didampingi Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Ketut Tomiyasa dan Kasat Samapta Kompol I Nengah Sudiarta.

Baca juga:  Karena Ini, Polisi Atensi Khusus 1 TPS

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, fokus patroli itu adalah masyarakat yang masih aktif beraktivitas hingga dini hari, serta antisipasi kegiatan anak muda, khususnya trek-trekan. Dalam pelaksanaannya, personel berdialogis dengan masyarakat untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

“Hasil pelaksanaan tugas selama patroli menunjukkan situasi wilayah hukum Polresta Denpasar aman dan kondusif. Kegiatan ini memang telah digelar secara rutin setiap jam rawan, baik polresta maupun polsek jajaran,” ujarnya.

Baca juga:  Sempat Minta Tolong Lewat WA, Pria Lajang Ditemukan Meninggal

Menurutnya Polresta Denpasar berkomitmen terus melakukan langkah-langkah preventif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Denpasar. Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN