Pekerja memperbaiki trotoar yang jebol di Jembatan Titi Sudamala, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Trotoar jebol di Jembatan Titi Sudamala, Desa Besakih, Kabupaten Karangasem sudah mulai diperbaiki. Pihak rekanan melakukan proses perbaikan mengingat kerusakan masih menjadi tanggung jawab karena proyek itu masih masuk masa pemeliharaan.

Kepala Satker PJN Wil II Bali, Suparyanto, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1) mengungkapkan, trotoar jebol disebabkan oleh genangan air dan curah hujan yang sangat lebat di Karangasem beberapa hari lalu. “Ya, trotoar sudah kita lakukan proses perbaikan,” ucapnya.

Baca juga:  Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Pura Batumadeg ke Pengubengan Besakih Jebol

Suparyanto mengatakan, perbaikan itu dilakukan karena pihaknya masih memiliki tanggung jawab terhadap kerusakan trotoar di jembatan itu. “Masa pemeliharaan berlangsung selama setahun hingga akhir 2024. Jadi, untuk trotoar yang jebol akan dipadatkan atau dibeton sehingga kedap air,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Besakih, I Gusti Lanang Muliarta, mengakui proses perbaikan sudah mulai dilakukan. “Sudah dikerjakan, semoga cepat selesai,” harapnya.

Baca juga:  Dengar Vonis Hakim, Tujuh Terdakwa Korupsi PNPM-MP Menangis Histeris

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Agung Besakih sempat memasang road barrier di lokasi jebolnya trotoar yang  menghubungkan Pura Dalem Puri ke Manik Mas. Pemasangan road barrier itu dilakukan untuk memberi tanda bahwa trotoar jebol sehingga warga maupun pengendara bisa berhati-hati saat melintas di jalur tersebut. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *