Jebol- Trotoar yang ada di Jembatan Titi Sudemala penghubung Pura Dalem Puri dan Manik Mas jebol. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Trotoar yang ada di jembatan Titi Sudamala menghubungkan Pura Dalem Puri dengan Manik Mas yang berlokasi di Desa Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem jebol. Padahal, jembatan tersebut baru saja selesai dibangun dan diresmikan akhir tahun 2023.

Salah seorang warga, Gusti Lanang, Kamis (17/1 mengungkapkan, trotoar jebol kemarin. Kata dia, trotoar tersebut jebol diduga adanya tekanan air terlalu besar.

Baca juga:  Ditambah, Kawasan Konservasi di Bali Jadi 10 Persen

“Kemarin hujan lebat sekali, akibat tekanan air terlalu berat makanya jebol. Mungkin juga penyebabnya adanya getaran kendaraan waktu Usaba Pitra di Pura Dalem Puri, sehingga jadi jebol. Semoga segera mendapatkan perbaikan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Besakih, I Gusti Lanang Muliarta, membenarkan trotoar yang ada di jembatan Titi Sudamala tersebut jebol. “Kurang tahu pasti penyebab jebolnya, karena itu menyangkut kontruksi,” ucapnya.

Baca juga:  Hari Libur, Pemedek Membeludak Tangkil ke Besakih

Muliarta mengatakan, atas kondisi itu pihaknya sudah melaporkan kondisi itu ke Dinas PUPR Provinsi Bali. “Sudah dilihat oleh petugas PUPR, semoga segara diperbaiki. Karena kalau tak diperbaiki riskan sekali, terlebih dibawah jembatan jurang,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN