Pengendara melintas di dekat trotoar jebol yang berlokasi di Kota Negara, Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah trotoar di pinggir jalan protokol di Kota Negara jebol. Kondisi rusaknya trotoar ini nyaris menelan korban.

Beberapa titik trotoar jebol dari pantauan Kamis (23/11), diantaranya di traffic light depan patung Dwinda dan depan markas komando Yonif 741 GN. Bahkan, trotoar jebol di traffic light patung Dwinda nyaris menelan korban.

Dari informasi, salah seorang pengendara sepeda motor nyaris masuk ke dalam lubang trotoar tersebut. Karena lubangnya cukup lebar dan dalam. Terlebih kondisi masih gelap lubang tak terlihat. Bagian lubang trotoar juga masih menyisakan besi-besi kerangka.

Baca juga:  Kebakaran di Dekat SMAN 1 Mendoyo, Guru Ikut Padamkan

Selain karena jebol, di sepanjang trotoar jalan utama ini juga banyak lubang karena banyak penutupnya yang hilang. Penutup trotoar yang terbuat dari besi itu diduga diambil orang.

Sejumlah trotoar jebol saat ini nampak di beberapa titik, khususnya di jalur utama Denpasar Gilimanuk. Di Kota Negara, seperti di Jalan Sudirman dan Jalan Udayana.

Terkait jebolnya sejumlah trotoar ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan akan diperbaiki bertahap tahun depan. Ia mengatakan untuk perbaikan trotoar merupakan kewenangan kabupaten. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Momentum Bersama Menuju Jembrana Emas 2026 Dalam Peringatan Hari Jadi ke -128 kota Negara
BAGIKAN