Jembatan Titi Sudamala, penghubung Pura Dalem Puri dengan Manik Mas yang berlokasi di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, ditutup oleh pihak kontraktor karena belum diserahterimakan. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah diresmikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Jembatan Titi Sudamala penghubung Pura Dalem Puri dengan Manik Mas yang berlokasi di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem sempat beroperasi. Akan tetapi, jembatan tersebut kembali ditutup pihak kontraktor.

Salah seorang warga, Agung Wartawan, Jumat (29/9) mengatakan, kalau jembatan tersebut saat ini memang tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Usai diresmikan jembatan memang sempat dibuka, namun saat itu banyak kendaraan warga yang melakukan persembahyangan di Dalem Puri maupun pura yang lainnya di Besakih, parkir di jembatan itu.

Baca juga:  Curi Tas di Pangkalan Truk, Residivis Ditembak

“Ya, jembatan itu ditutup sejak beberapa hari lalu. Katanya pihak kontraktor, mengingat belum diserahterimakan karena baru diresmikan saja. Di samping itu juga ada penyempurnaan perbaikan di jembatan itu,” ujar Artawan.

Dikonfirmasi, Humas Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Putu Gede Asnawa Dikta, membenarkan peenutupan jembatan itu. “Ya jembatan memang ditutup. Jembatan belum diresmikan, baru sebatas penggunaan fungsional. Jembatan sudah ditutup oleh pihak kontraktor sejak beberapa hari lalu. Dan saat ini di lokasi jembatan juga ada beberapa renovasi oleh pekerja,” jelas Asnawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Divonis Segini, Rizieq Shihab Langsung Banding
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *