Motor yang dibuang ke Sungai Klating berhasil diangkat pada Rabu (10/1). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah motor dibuang ke Sungai Kelating di Pejeng Kawan Gianyar, Tampaksiring pada Rabu (10)1). Diduga, pelakunya Ngakan Oka Mudita, merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN. Dibya Presasta, peristiwa dibuangnya motor milik Ngakan Made Darmawan itu terjadi sekitar pukul 15.16 WITA. Dibya mengungkapkan BPBD mengerahkan anggota TRC BPBD Kabupaten Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian Untuk melakukan penanganan. “TRC BPBD Gianyar sekitar pukul 17.10 WITA berhasil mengangkat sepeda motor dari dari Sungai Klanting,” ucapnya.

Baca juga:  Hunian ASN di IKN Hampir Rampung, Presiden Lakukan "Topping Off"

Kapolsek Tampaksiring, AKP I Putu Agus Ady Wijaya menambahkan aksi ODGJ yang diduga kumat itu dilihat saksi yang menyatakan ada seorang warga datang dari sebelah selatan membawa sepeda motor warna hitam. Pemotor itu memutar ke arah timur dan saat tiba di atas jurang menuntun motor tersebut ke sebelah jembatan Sungai Klating.

Tiba di lokasi kejadian, motor tersebut dibuang ke Sungai Klating. “Akibat kejadian tersebut, nihil korban jiwa sementara kerugian material ditafsir sekitar Rp 3 juta,” jelasnya.

Baca juga:  Taman Rekreasi Mulai Kesulitan Beri Makan Satwa

Agus menambahkan ODGJ ini disebut sudah kumat 4 hari. “Yang bersangkutan sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli karena kumat dari 4 hari,” tuturnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *