Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Tabanan pada Jumat (5/1) mengakibatkan banjir di Bypass Tanah Lot, Desa Beraban, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Tabanan pada Jumat (5/1) mengakibatkan banjir di Bypass Tanah Lot, Desa Beraban, Tabanan. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 wita.

Alhasil banyak kendaraan sempat tidak bisa melintas lantaran banjir setinggi lutut orang dewasa. Kapolsek Kediri, Kompol Ni Komang Sri Subakti dikonfirmasi mengatakan banjir terjadi di sebelah timur Puskesmas Kediri 3. Dari keterangan pengendara yang melintas, debit aliran sungai Yeh Puyung cukup besar hingga mengenangi jalan Bypass Tanah Lot.

Baca juga:  Hujan Lebat, Lalin Singaraja-Bedugul Macet

Arus lalin, disebutnya baru bisa normal sekitar pukul 17.30 WITA saat air mulai surut.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri mengatakan banjir terjadi lantaran luapan buangan air sawah dari saluran irigasi Desa Pandak Gede. Kondisi ini diperparah dengan lebar got di kawasan Tanah Lot yang hanya sekitar 1,5 meter.

“Informasi warga di lokasi, banjir memang sudah menjadi langganan ketika hujan deras. Artinya tidak hanya kali ini saja,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Lagi-lagi, Jalan di Butus Putus Tergerus
BAGIKAN