Petugas damkar berupaya memadamkan api di TKP, Rabu (3/1). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bangunan ruko, gudang penyimpanan barang dagangan, dan 3 buah bangunan Pelinggih Merajan di Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar terbakar Rabu (3/1). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12 40 WITA.

Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, S.H mengatakan untuk memadamkan api sebanyak 5 mobil damkar dikerahkan. Ia mengutarakan berdasarkan keterangan saksi, Ni Made Nastini, sekira pukul 12.40 WITA saat menjemur pakaian di sebelah TKP, tiba-tiba melihat asap keluar dari dalam kamar tidur korban.

Baca juga:  Kunjungi Desa Bukit, Putri Suastini Koster Tekankan Peran Penting PKK

Saksi membuka pintu kamar tersebut dan melihat api sudah membesar dan menjalar ke ruko dan kamar lainnya. Melihat kejadian tersebut Nastini berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Sona memaparkan api membakar sebuah bangunan ruko, gudang penyimpanan barang dagangan, 2 kamar tidur, 1 dapur dan 3 buah bangunan pelinggih di merajan. Kerugian materiil diperkirakan Rp 2 miliar dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Sebab-sebab kebakaran belum diketahui secara pasti namun diduga disebabkan oleh korsleting,” ucapnya.

Baca juga:  Serkel Terbakar, Kerugian Capai Rp 400 Juta

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan peristiwa itu. Pihaknya menerjunkan 25 petugas damkar untuk memadamkan api dibantu Polsek Payangan, Bhabinsa Melinggih dan warga masyarakat sekitar. “Api baru dapat dipadamkan pada Pukul 14.30 WITA,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *