Satria Andrew Tan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali memastikan meloloskan 12 perenang, terdiri atas perenang di kolam renang (6) dan perairan terbuka/open water (6). Hal itu berdasarkan event terakhir Babak Kualifikasi (BK) PON, Indonesia Open Aquatic Championship, di Kolam Gelora Bung Karno (GBK, pertengahan Desember 2023.

Binpres Pengprov Akuatik Indonesia (AI) Bali, Wayan Wiarta, di Denpasar, Rabu (3/1), menerangkan, terdapat dua atlet yang lolos di kolam dan perairan terbuka. “Karena itu, kami anggap lolos salah satu nomor saja, sebab terkait pembiayaan latihan supaya tidak terjadi ganda,” kilah Wiarta.

Baca juga:  Dukung Salah Satu Paslon Pada Pilkada, Kasek SD 4 Tulamben Dikenakan Tiga Sanksi

Event Indonesia Open juga menyingkirkan perenang Bali, M. Hasan yang awalnya lolos, sebab bercokol di peringkat keenam gaya kupu 50 meter, harus terelimnasi karena terlempar ke urutan ketujuh.

Sebaliknya, kata Wiarta, atlet Satria Andrew Tan justru merebut tiket PON, di nomor gaya punggung 50 meter. “Satria Andrew Tan berasal dari binaan klub Talahide Swimming Centre (TSC),” jelasnya.

Sementara pelatih TSC Putu Takahide Valentino, menyatakan, belakangan Satria agak jarang berlatih, karena kesibukannya kuliah di FT-Unud. “Saya bangga mendengar informasi dia lolos PON,” kata Takahide.

Baca juga:  Empat Pesilat Bali Rebut Tiket PON

Untuk itu, pihaknya siap menggenjot Satria dengan latihan lebih keras lagi. “Malah saya berharap, Satria bisa menyumbang medali di PON,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *