Petugas membubarkan pesta miras di Pelabuhan Benoa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Padahal kerap diimbau agar tidak pesta miras tapi ternyata tidak diindahkan para anak buah kapal (ABK). Pada Kamis (28/12) anggota Polsek Benoa melaksanaan blue light patrol di Dermaga Barat Utara Pelabuhan Benoa ditemukan puluhan ABK menggelar pesta miras dan langsung dibubarkan.

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd., Jumat (29/12) menjelaskan, kegiatan blue light patrol tersebut dilaksanakan bersama personel instansi terkait pukul 21.30 WITA. Saat melakukan penyisiran di TKP, petugas menemukan puluhan ABK sedang pesta arak.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Satgas Peguyangan Kangin Amankan 4 Pria Berkumpul dan Minum Miras

Di TKP juga ditemukan tujuh botol arak. Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti perkelahian sesama ABK, tim blue light patrol dipimpin Pawas Iptu I Ketut Sujana membubarkan dengan humanis para ABK tersebut.

“Sebagian ABK itu mulai mabuk. Personel kami mengambil langkah-langkah persuasif dan humanis sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara membubarkan dan menyita sisa muniman miras yang ditemukan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Mantan Kadisbud Denpasar Disebut Rugikan Negara Rp 1,02 Miliar

Menurut Kompol Sueca, minuman keras jadi salah satu pemicu utama terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa seperti perkelahian maupun penganiyaan sesama ABK. Tindakan membubarkan dengan cara persuasif dan humanis seraya memberikan imbauan kepada para ABK yang sedang pesta miras merupakan tindakan yang tepat sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘Kami harus menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa ini. Kami terus melakukan pengawasan dengan ketat,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Curi HP, Buruh NTT Ditangkap saat Pesta Miras
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *