Petugas membubarkan pesta miras di Pelabuhan Benoa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Padahal kerap diimbau agar tidak pesta miras tapi ternyata tidak diindahkan para anak buah kapal (ABK). Pada Kamis (28/12) anggota Polsek Benoa melaksanaan blue light patrol di Dermaga Barat Utara Pelabuhan Benoa ditemukan puluhan ABK menggelar pesta miras dan langsung dibubarkan.

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd., Jumat (29/12) menjelaskan, kegiatan blue light patrol tersebut dilaksanakan bersama personel instansi terkait pukul 21.30 WITA. Saat melakukan penyisiran di TKP, petugas menemukan puluhan ABK sedang pesta arak.

Baca juga:  Kasus Korupsi LPD Gerokgak Berlanjut, Kejati Umumkan Sejumlah Tersangka Baru

Di TKP juga ditemukan tujuh botol arak. Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti perkelahian sesama ABK, tim blue light patrol dipimpin Pawas Iptu I Ketut Sujana membubarkan dengan humanis para ABK tersebut.

“Sebagian ABK itu mulai mabuk. Personel kami mengambil langkah-langkah persuasif dan humanis sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara membubarkan dan menyita sisa muniman miras yang ditemukan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Berselisih saat Pesta Miras, Sejumlah Buruh dikeroyok

Menurut Kompol Sueca, minuman keras jadi salah satu pemicu utama terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa seperti perkelahian maupun penganiyaan sesama ABK. Tindakan membubarkan dengan cara persuasif dan humanis seraya memberikan imbauan kepada para ABK yang sedang pesta miras merupakan tindakan yang tepat sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘Kami harus menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa ini. Kami terus melakukan pengawasan dengan ketat,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pesta Miras Berakhir Maut, Pria NTT Tewas Dikeroyok Empat Rekannya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *