Petugas DLHK Kota Denpasar saat melaksanakan giat kebersihan di arena Denfest pada Senin (25/12). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesuksesan pelaksanaan Denpasar festival (Denfest) ke-16 tak lepas kaitanya dengan semua pihak yang terlibat. Ratusan personel gabungan dikerahkan yang berasal dari Dinas Perhubungan, DLHK, Satpol PP Kota Denpasar, TNI dan Polri, BPBD, Damkar serta Dinas Kesehatan.

Berdasarkan data, Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengerahkan sebanyak 70 personel setiap harinya, DLHK Kota Denpasar mengerahkan 90 petugas penyapuan yang didukung oleh Moci dan Truk Sampah, sedangkan Sat Pol PP Kota Denpasar mengerahkan 30 anggotanya.

Baca juga:  Alami Gangguan di Kepala, Bayi Telantar RSUD Sanjiwani Dirujuk ke Sanglah

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi Selasa (26/12) mengatakan bahwa optimalisasi personel dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Denfest ke-16. Hal ini utamanya dalam mendukung pengaturan lalu lintas, pengalihan arus lalu lintas serta penyediaan kantong parkir agar tidak menimbulkan kemacetan di sekitar arena Denfest.

“Hingga hari ini kita pastikan seluruh titik kepadatan lalu lintas dapat diatensi dan ditangani dengan baik, dan kami berterimakasih atas permakluman masyarakat dan pengguna jalan,” ujarnya

Baca juga:  Desa Adat Dalem Setra Batununggul Gelar Bulan Bahasa Bali VI

Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa mengatakan bahwa personel penyapuan terus dioptimalkan pada pelaksanaan Denfest. Hal ini guna memastikan arena Denfest tetap bersih dan asri. Sehingga para pengunjung merasa nyaman untuk berbalanja, menikmati kuliner, serta menikmati hiburan yang tersedia.

“Jadi untuk petugas kita terus optimalkan, sehingga sampah tidak menumpuk di arena Denfest, ini adalah untuk menjaga kenyamanan pengunjung, serta kebersihan arena Denfest ke-16,” ujarnya

Sementara Kasat Pol PP Kota Denpasar, AA Ngurah Bawa Nendra mengatakan bahwa Sat Pol PP sesuai dengan tupoksinya adalah menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga penjagaan difokuskan pada titik-titik sentral kerumuman. Secara khusus, pada pelaksanaan Denfest ke-16, Sat Pol PP melaksanakan penjagaan pada arena musik yang identik dengan kerumunan masa.

Baca juga:  Kelurahan di Denpasar Ini Laporkan Warga Meninggal COVID-19

“Kita beryukur, seluruh pengunjung sudah sangat cerdas dalam menikmati beragam sajian musik dan hiburan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujar Bawa Nendra. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *