GIANYAR, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bertempat di Balai Banjar Buwitan, Desa Batubulan, Gianyar, Minggu (24/12). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol Kabupaten Gianyar I Dewa Gede Putra Amarta, Karendalops Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Perbekel Desa Batubulan Dewa Gede Sumertha, serta jajaran KPU, PPK dan PPS.

Ketua KPU Gianyar, I Wayan Mura, menyampaikan simulasi pemungutan suara ini digelar layaknya pemilihan umum resmi dimana dalam simulasi ini lengkap dengan kertas suara bilik suara maupun kotak suara serta pelaksana pemilu. Warga sekitar yang sudah ditentukan kemudian datang satu persatu ke tempat pemungutan suara untuk mulai dilaksanakan simulasi pemungutan suara.

Baca juga:  Konflik Tanah di Desa Adat Jero Kuta Pejeng Memanas

Melalui simulasi ini KPU bisa mengetahui berapa waktu diperlukan dalam pemungutan dan perhitungan suara riil di lapangan. Ini menjadi evaluasi Jajaran KPU untuk disampaikan nanti ke pusat. (Wirnaya/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *