Petugas berada di rumah warga yang terbakar di Abianbase, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemilik rumah di Jalan Abianbase, Mengwi, Badung, Ni Komang Suciati (62) terjaga dari tidurnya karena mendengar suara seperti hujan, Selasa (12/12) pukul 01.00 WITA. Begitu ke ruang tamu, Suciati kaget melihat api berkobar. Ia histeris dan berteriak minta tolong.

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, akibat peristiwa ini, rumah dan sepeda motor milik korban ludes dilalap si jago merah. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Baca juga:  Ditinggal Perbaiki HP, Rumah Terbakar

Terkait kronologisnya, kata Iptu Sudana, Suciati menjelaskan sudah melihat plafon ruang tamu rumannya merah akibat kobaran api. Selain itu puing-puing plafon terbakar berjatuhan mengenai sofa dan kasur di ruang tersebut.

Suciati langsung minta pertolongan ke tetangganya.

Sedangkan Agus Edy Perdinan (46) mengaku pada pukul 01.00 WITA kaget mendengar Suciati berteriak-teriak minta tolong karena ada kebakaran. Agus langsung memberi tahu tetangganya dan menelepon pemadam kebakaran, PLN dan Polsek Mengwi.
“Warga berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya,” ucap Sudana.

Baca juga:  Rumah Sekaligus Gudang Tabung Gas Terbakar

Sekitar pukul 01.30 WITA, tiga mobil Damkar Kabupaten Badung tiba di lokasi dan akhirnya api berhasil dipadamkan. “Satu bangunan rumah dan sepeda motor terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Kami imbau masyarakat supaya rutin mengecek instalasi listrik,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN