Api melalap rumah di Jalan Seroja I No. 4 Kelurahan Tonja, Denpasar Utara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Jalan Seroja, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara (Denut), Sabtu (28/5). Sebuah rumah terbakar dan kerugiannya diperkirakan Rp 300 juta.

Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan, kejadian pukul 13.50 WITA. Rumah tersebut berada di areal bengkel.

Dari keterangan I Made Apriyana Putra (25), saat itu dia kerja di bengkel memperbaiki mobil pelanggan beserta karyawannya. Tiba-tiba dia melihat dari sisi kiri belakang rumah kepulan asap tebal disusul kobaran api. “Spontan korban dan kakak kandungnya,
Ni Putu Yuli Kartika usia 28 tahun serta karyawannya berusaha memadamkan api dengan alat serta air yang ada di dekat lokasi, sembari teriak minta tolong ke warga sekitar,” ujarnya.

Baca juga:  Ditinggal Pulang Kampung, Rumah di Antasura Terbakar

Yuli langsung menelepon pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar. Pukul 14.20 WITA, satu mobil pemadam tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api.

Namun api semakin besar ditambah angin bertiup kencang, membuat petugas pemadam kebakaran menambah kekuatan dengan mendatangkan dua mobil. Pukul 14.57 WITA, api berhasil dipadamkan.

Dari keterangan korban dan kakaknya sebelum kebakaran, kipas angin yang ada di dalam rumah hidup. Namun tidak ada yang di dalam rumah tersebut karena sedang kerja. “Rumah ditempati adik ayah kandung korban, I Made Nik Sukadana. Saat kejadian, Made Nik sedang keluar rumah. Kerugian materiil diperkirakan Rp 300 juta. Kasus ini masih diselidiki,” ungkap Iptu Carlos. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Mayat Bayi Mengapung di Tukad Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *