BANGLI, BALIPOST.com – Desa Adat Tamanbali, Kabupaten Bangli, membutuhkan dana yang lumayan besar untuk memperbaiki bangunan palinggih meru tumpang pitu di Pura Puseh desa adat setempat. Meru tersebut rusak lantaran tersambar petir awal tahun lalu. Untuk melancarkan kegiatan perbaikan palinggih tersebut, Desa Adat Tamanbali melakukan penggalian dana berupa penyebaran kupon punia undian berhadiah.

Hadiah yang disiapkan beragam. Mulai dari sepeda motor listrik sebagai hadiah utama, kulkas, sepeda listrik dan hadiah hiburan lainnya. Pengundian nantinya akan dilaksanakan di Wantilan Desa Adat Tamanbali pada 31 Desember 2023.

Baca juga:  Mandi di Sungai Wos, Warga Temukan Jasad Perempuan Tak Berbusana

Bendesa Adat Tamanbali, I Nengah Sudiana mengatakan Pura Puseh Desa Adat Tamanbali mulai dibangun 2019 lalu. Pada awal Januari 2023 lalu, salah satu bangunan palinggih yang ada di pura tersebut yakni palinggih meru tumpang pitu terkena musibah sambaran petir yang mengakibatkan bagian atap palinggih terbakar.

Pascakejadian itu, Desa Adat Tamanbali menerima bantuan dana bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli senilai 80 juta rupiah. Karena dana yang dibutuhkan untuk perbaikan lumayan besar, pihaknya pun berupaya melakukan penggalian dana dengan menyebarkan kupon punia undian berhadiah. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Kuta Ajukan Rencana Pengelolaan Pantai Kuta dan Pasar Seni

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *