NEGARA, BALIPOST.com – Upacara alih komando pengendalian (kodal) Yonif 741/Garuda Nusantara dari Kodam IX/Udayana ke Korem 163/Wira Satya digelar Kamis (9/11), dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi. Alih kodal ini berdasarkan Surat Perintah Pelaksanaan Kepala Staf Angkatan Darat tanggal 6 Oktober 2023.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi berharap, alih kodal ini dapat meningkatkan kinerja Korem 163/Wira Satya utamanya dalam upaya meningkatkan efektivitas pengendalian, pengawasan, koordinasi, serta untuk menjaga keseimbangan dan kesiapan operasional satuan. Korem 163/Wira Satya sebagai sebagai unsur komando kewilayahan harus senantiasa menjamin terwujudnya stabilitas dan keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif bagi terlaksananya pembangunan serta dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata.

Baca juga:  Sejumlah Pejabat Korem Diganti

Pangdam berharap kepada unsur pimpinan, staf dan segenap jajaran komandonya untuk melanjutkan program latihan serta menyusun program kerja dan anggaran yang akan dilaksanakan oleh satuan yang dialirkan untuk pembinaan kesehatan operasional dalam rangka mewujudkan prajurit TNI Angkatan Darat yang tangguh dan profesional. Satuan Yonif 741/GN juga diharapkan mampu menjadi satuan profesional yang disiplin, fisik prima, jago beladiri, dan jago menembak. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Dua Proyek Jalan di Jembrana Kena Penalti

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *