Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif memimpin upacara sertijab Dandim 1616/Gianyar dan Dandim 1617/Jembrana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara sertijab Komandan Kodim (Dandim) 1616/Gianyar dan Dandim 1617/Jembrana dipimpin Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif dilaksanakan di Aula Korem 163/Wira Satya, Denpasar, Jumat (16/2). Sertijab Dandim 1616/Gianyar dari Letkol Inf Eka Wira Darmawan Kepada Kepada Letkol Cpn I Gede Winarsa dan Dandim 1617/Jembrana dari Letkol Inf Teguh Dwi Raharja kepada Letkol Inf Mohamad Adriansyah.

Dalam sambutannya, Danrem Brigjen Agus menyampaikan sertijab pasti terjadi dan dilakukan terus menerus dalam sebuah organisasi. Selain itu merupakan bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi, sekaligus realisasi dari tour of area and tour of duty.

Baca juga:  Mulai Dikerjakan, Penggantian LPJ By Pass Nusa Dua

Hal ini harus dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi sekaligus untuk memelihara serta senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Kita harus memahami bahwa pergantian pejabat TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” ujarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Brigjen Agus selaku Danrem 163/Wira Satya dan atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru atas segala dedikasi serta pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan di jajaran Korem 163/Wira Satya. Selanjutnya kepada pejabat baru yang telah menerima jabatan, jenderal bintang satu ini menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan untuk menjabat di satuan jajaran Korem 163/Wira Satya.

Baca juga:  Sejumlah Pejabat Korem Diganti

“Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Terus berbuat terbaik, berani, jujur, tulus, ikhlas serta mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah lebih baik dan lebih maju. Selain itu senantiasa dapat mempersembahkan karya-karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok di Korem 163/Wira Satya,” ungkap Agus.

Danrem menaruh harapan besar kepada para pejabat baru agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan positif, lanjutkan capaian-capaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya serta kembangkan gagasan-gagasan yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Korem Siagakan Ribuan Personel Ikut Amankan Pemilu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *