Sertijab sejumlah pejabat di Makorem, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masalah pandemi COVID-19 sampai saat ini belum mereda dan masih membutuh perhatian semua pihak untuk bersama-sama mengatasinya. Sampai saat ini belum ditemukannya vaksin atau obat untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh virus Corona tersebut. Hal itu disampaikan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., saat memimpin sertijab beberapa pejabat di Makorem, Denpasar, Sabtu (1/8).

“Bapak Danrem menekankan tugas kita adalah terus bersinergi dengan Gugus Tugas COVID-19 dalam menghadapi pandemi ini. Mulai dari bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan termasuk dalam upaya mendisiplinkan warga,” tegas Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., Minggu (2/8).

Baca juga:  Kapolda Minta Anggota Tak Perjualbelikan Asrama

Mayor Bagus menambahkan, apalagi penerapan tatanan kehidupan era baru Bali di-launching pembukaan wisatawan nusantara oleh Gubernur Bali Wayan Koster pada 30 Juli 2020 di kawasan ITCD Nusa Dua. Oleh karena itu Korem harus mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi Bali tersebut dalam rangka perubahan kehidupan pariwisata dan perekonomian Bali yang belakangan lesu sebagai dampak COVID-19.

“Ini merupakan langkah nyata Korem 163/Wira Satya dalam membantu pemerintah Provinsi Bali. Tentunya berpegang pada pedoman penerapan protokol kesehatan yang harus tetap menjadi perhatian kita,” ujarnya.

Baca juga:  Seperti Ini, Kondisi Pasien Pemantauan COVID-19 di Karangasem

Terkait arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tentang penyembuhan pasien COVID-19 dengan metode donor plasma konvalasen maka ini juga menjadi atensi TNI AD. Pihaknya bertugas untuk menyosialisasikan dan mengajak mereka yang sebelumnya berstatus penderita atau pasien COVID-19, setelah dinyatakan negatif atau sembuh maka diharapkan dapat menjadi pendonor plasma dalam rangka membantu mereka yang saat berstatus pasien positif COVID-19.

Sedangkan pejabat yang melaksanakan sertijab, yaitu Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dari Letkol Kav Jacob Janes Patty kepada Kolonel Infanteri Ida Bagus Ketut Surya W. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro. Kasiops Korem 163/Wira Satya dari Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan kepada Letkol Kav I Made Bagus Suraputra. Kasipers Korem 163/Wira Satya dari Letkol Caj Drs. I Putu Sutrisna kepada Kolonel Caj Didin Rahmat Solahudin.

Baca juga:  Karena Ini, Stok Darah PMI Bali Menipis

Dua jabatan Dandim yang diserahterimakan yaitu Dandim 1617/Jembrana dari Letkol Kav Djefri Marsono Hanok kepada Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Dandim 1626/Bangli dari Letkol Inf Himawan Teddy Laksono kepada Letkol Inf I Gede Putu Suwardana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.