Petugas PLN Gianyar menangani tiang yang roboh tertimpa pohon tumbang di Desa Kelusa, Kecamatan Payangan. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar, Kamis (30/1) lalu. Hal ini memicu tumbangnya sejumlah pohon. Salah satu pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa sejumlah tiang listrik di Desa Kelusa, Kecamatan Payangan.

Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Gianyar Billy Ramadhana membenarkan kejadian itu. Begitu menerima laporan, jajarannya langsung dikerahkan untuk melakukan penanganan. “Penanganan saya kawal hingga Jumat (31/1) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita,“ ujarnya.

Baca juga:  Sempat Hilang Ingatan, Ternyata Ketua Panwascam Rendang Alami Gangguan Ginjal

Di lokasi tersebut ada satu tiang yang patah tertimpa pohon dan dua tiang listrik miring. Pihaknya mengganti dua tiang listrik. Pergantian dilakukan karena satu tiang retak dan satu lagi untuk penyempurnaan.

Akibat pohon tumbang itu, akses Jalan Raya Kelusa sempat tertutup. Sejumlah pengendara yang lewat tidak berani melintas. Seorang pengendara motor, Wayan Sudia, mengaku harus memutar jalan melalui Jalan Kedewatan, Ubud.

Baca juga:  Pembobol Mini Market Ditembak Karena Melawan Polisi

“Harus memutar lagi mencari jalan alternatif yang lumayan jauh untuk ke Payangan. Karena itu jalan satu-satunya terdekat penghubung Payangan menuju Tegallalang dan sebaliknya,” terangnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.