Aparat berada di TKP tiang listrik roboh yang menyebabkan akses jalan tertutup pada Sabtu (9/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dua tiang listrik di Jalan Melinggih, Payangan pada Sabtu (9/4) sekitar pukul 21.00 WITA roboh. Kabel bertegangan tinggi 20 KV (20.000 Volt) melintang di jalan itu.

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya langsung mengamankan lokasi. Kabel bertegangan tinggi ini menutup akses dan menimbulkan kemacetan panjang di jalan tersebut.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Gianyar I Ketut Suastika saat di lokasi menyampaikan belum mengetahui penyebab pasti tumbangnya dua tiang listrik tersebut. “Kemungkinan bisa jadi guncangan gempa sebelumnya, karena beban kedua tiang lumayan berat,” ucapnya.

Baca juga:  Gianyar Dapat Hibah Pariwisata, Segini Jumlahnya

Suastika menjelaskan dalam penanganan tiang listrik yang tumbang, ULP PLN Gianyar bekerjasama dengan 3 vendor (rekanan). Menurutnya, perbaikan jaringan kabel tidak ada kendala.

Suastika memastikan akibat tumbangnya dua tiang listrik tidak ada listrik pelanggan di Payangan yang padam. Pasokan listrik masih bisa disuplai dari jalur lain.

Kabel bertegangan tinggi ini berhasil diperbaikan dan diangkat sehingga tidak mengganggu akses pada Minggu (10/4) sekitar pukul 04.30 WITA. “Semua jaringan listrik sudah kembali dalam posisi normal,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Bobol SMK Trisakti, Kolok Diamankan Polisi
BAGIKAN