Tim Sar Lakukan Pencarian Nelayan Asal Bungkulan. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang nelayan asal Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, bernama Ketut Santiasa ( 42 ) hilang saat melaut. Kuat dugaan Santiasa terjatuh dari perahu miliknya. Pasalnya kakak korban menemukan perahu miliknya terombang ambing di sekitar rumpon.

Ketua Kelompok Nelayan Desa Bungkulan Kadek Sukrawan (38) Minggu ( 5/11) mengatakan, Santiasa pergi melaut seorang diri sejak Sabtu (4/11) pukul 01.30 Wita. Kemudian sekitar pukul 08.30 Wita, kakak kandungnya menemukan perahu milik Santiasa terombang ambing di sekitar rumpon.

Baca juga:  Truk Penuh Muatan Ambruk di Kapal

“Mesin perahunya mati karena bensinnya habis. Tapi di perahu itu masih ada bensin cadangan sekitar 30 liter. Kondisi perahu masih bagus, tidak ada yang lecet. Pancingnya juga masih utuh,” ucapnya.

Bahkan beberapa hari belakangan ini menurut Sukrawan, kondisi gelombang laut saat ini tidak terlalu tinggi, namun arusnya cukup keras. “Dia jadi nelayan sejak kecil, sudah cukup berpengalaman. Namun dalam keadaan seperti itu tidak mungkin bisa menyelamatkan diri,”tambahnya.

Baca juga:  Kunci Sukses Melaksanakan Transformasi Budaya Kerja

Mengetahui Santiasa hilang, pencarian pun dilakukan oleh sejumlah nelayan bekerja sama dengan petugas Pos SAR Buleleng. Sementara pihak keluarga juga berupaya melakukan pencarian secara niskala.

Sementara Kepala Pos SAR Buleleng Dudi Librana mengatakan, pencarian terhadap korban saat ini dilakukan dengan dua tahap menggunakan satu unit perahu karet. Dimana pada tahap pertama dilakukan dengan melakukan penyisiran arah utara dari pesisir pantai Desa Bungkulan, atau sejauh 23 nautical mile. Sementara tahap ke dua dilakukan dengan penyisiran ke arah utara dari Pelabuhan Sangsit, atau sejauh 7 hingga 10 nautical mile.”Pencarian akan kami lakukan selama tujuh hari, sejak korban dilaporkan hilang,” tandasnya. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Pasang Jaring di Perairan Yeh Sumbul, Warga Malah Temukan Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *