Taman Bale Kambang di utara Kantor Bupati Bangli kondisinya makin memprihatinkan. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Taman Bale Kambang di utara Kantor Bupati Bangli kondisinya makin memprihatinkan. Tak hanya kolamnya kering kerontang, sisa material bekas pembangunan gedung gedung pusat layanan usaha terpadu (PLUT) di sebelahnya juga berserakan di sana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli Putu Ganda Wijaya dikonfirmasi, Kamis (26/10) mengaku pihaknya tidak ada rencana melakukan penataan pada taman tersebut. Meskipun aset taman itu masih tercatat di dinas yang dipimpinnya.

Baca juga:  2018, Dana Desa Hanya Rp 52 Miliar

Sesuai perencanaan penataan taman itu nantinya akan dilakukan Dinas Koperasi sebagai kelanjutan dari proyek pembangunan gedung PLUT. “Perencanannya seperti apa dinas Koperasi sudah punya master plannya,” kata Ganda.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangli I Nyoman Udiana Mahardika mengungkapkan keberadaan taman tersebut rencananya akan ditata jadi taman kreatif. Taman itu juga bakal dilengkapi stage dan kolam di tengahnya. “Perencanaannya sudah jadi. Itu berupa penataan landscape, detail gambar ada di diskop,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Puluhan Pejabat di Bangli Kena Mutasi

 

BAGIKAN