Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka bersiap untuk mendaftar ke KPU RI, Rabu (25/10). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya, Selvi Ananda, tiba di kediaman bakal capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta, pukul 08.42 WIB, dengan menaiki mobil pribadi milik Prabowo. Gibran, yang ditunjuk mendampingi Prabowo maju pada Pilpres 2024, turun dari mobil pribadi Prabowo dengan pelat nomor B 108 PSD di depan kediaman pribadi ketua umum Partai Gerindra itu.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, dengan didampingi ajudan pribadi Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya, Gibran dan Selvi turun dari mobil dan masuk ke kediaman Prabowo. Seiring dengan datangnya Gibran, tampak pula Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga tiba dan masuk ke kediaman Prabowo.

Baca juga:  PMK di Bali 3L, Virus Sulit Dikendalikan

Di dalam rumahnya, Prabowo menyambut kedatangan Gibran dan Selvi. Prabowo dan Gibran, yang kompak mengenakan kemeja berwarna biru langit itu, kemudian keluar bersama-sama dan menyapa wartawan.

Saat ditanya alasan mengapa mengenakan atasan berwarna biru, Prabowo menjelaskan hal itu merupakan simbol sejuk, tenang, dan damai. “(Warna biru itu) Sejuk, tenang, damai, gembira,” kata Prabowo.

Sementara itu, Gibran yang berdiri tepat di samping Prabowo hanya meminta doa kepada masyarakat. “Doakan lancar, ya,” kata Gibran.

Baca juga:  Dua Kabupaten Nihil Tambah Pasien COVID-19 Sembuh

Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran, menjadwalkan untuk mendaftarkan pasangan tersebut ke Kantor KPU RI di Jakarta, Rabu. KIM merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI.

Rangkaian prosesi pendaftaran Prabowo-Gibran dimulai dari Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, kemudian rombongan bergerak menemui relawan di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Selepas itu, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk melanjutkan perjalanan ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Baca juga:  WHO Kritik Negara yang Belum Miliki Komitmen Kuat Isolasi COVID-19

Pukul 08.00 WIB, petinggi KIM yang telah tiba di Kertanegara secara berurutan, yaitu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 08.14 WIB, Prabowo tiba di kediamannya setelah menempuh perjalanan dari kediaman Presiden ke-6 RI Prabowo Subianto di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *