Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, yang juga bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2023) sore, untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore.

“Bertemu Presiden, (kegiatan) menteri biasa rutin. Banyak hal lah,” kata Mahfud singkat sebelum memasuki kawasan dalam Istana, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (24/10).

Mahfud tiba di Istana sekitar pukul 15.20 WIB. Disinggung apakah kedatangannya untuk secara resmi menghadap dan melaporkan telah menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud tidak mau berkomentar.

Baca juga:  Ini, Penampakan Honda GL1800 Gold Wing yang Dibanderol Rp 1,1 M

Begitu juga ketika disinggung mengenai posisinya di kabinet setelah resmi menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud hanya terus berjalan cepat meninggalkan wartawan.

Ganjar dan Mahfud telah didaftarkan secara resmi ke KPU RI sebagai capres dan cawapres oleh koalisi partai yang terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, Partai Perindo pada Kamis (19/10).

Sebelumnya, Mahfud MD telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024. Saat Mahfud mengirimkan surat, Jokowi sedang melawat ke China dan Arab Saudi.

Baca juga:  Antisipasi Libur Nataru, Presiden Sampaikan 6 Arahan Ini

Mahfud saat itu mengatakan, maksud dan tujuan dia ingin bertemu Jokowi ialah untuk menjelaskan kepentingan etik dirinya, yang saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam, untuk maju sebagai bakal cawapres Pilpres 2024 mendampingi Ganjar Pranowo.

Mahfud menyampaikan surat itu kepada Jokowi setelah dia secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cawapres. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *