Salah satu komputer mengalami korsleting di Kantor Camat Baturiti, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Diduga akibat korsleting, kantor Camat Baturiti nyaris terbakar, Jumat (20/10). Pasalnya, satu unit komputer di salah satu ruang mengalami korsleting.

Beruntung api dapat segera dipadamkan, sehingga tidak merembet ke ruangan lainnya. Camat Baturiti, Sayu Made Parwati dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran satu unit komputer akibat arus pendek listrik.

Kejadian ini pertama kali dilihat oleh stafnya yang melihat kepulan asap di lantai dua kantor camat Baturiti atau tepatnya di ruang kantor PMD dan Kesos pada pukul 06.30 WITA.

Baca juga:  Sebelum Diberangkatkan ke Adonara, Jenazah Frans Lebu Raya Disemayamkan Sejam di Kantor Gubernur NTT

“Beruntung cepat diketahui, kebetulan kantor kami dekat dengan Koramil Baturiti, yang akhirnya dibantu oleh Danramil mematikan arus listrik dan melakukan upaya pemadaman secara manual dengan menggunakan lap basah sembari petugas pemadam datang,” terangnya.

Parwati mengatakan api bisa dipadamkan 30 menit kemudian. Dari kejadian ini satu unit komputer berisi data dan surat surat tentang desa adat hangus terbakar.

Kerugian ditafsirkan sebesar Rp 20 juta. “Sementara aman, karena staf juga sudah menyimpan data data di flashdisk,” terangnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Perhatikan Pasang Surut Air Laut saat "Tangkil"
BAGIKAN