Terbakar- Rumah milik pensiunan PNS I Gede Suarta (68) asal Banjar Dinas Kubu, Desa/Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem hangus terbakar, pada Sabtu (14/10). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah rumah milik pensiunan PNS I Gede Suarta (68) asal Banjar Dinas Kubu, Desa/Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem hangus terbakar, pada Sabtu (14/10). Atas peristiwa itu pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih hingga Rp 80 juta rupiah.

Perbekel Desa Kubu I Gede Putu Ngurah Astawa, mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA. Kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang bekerja di dekat rumah tersebut. Saat diketahui kobaran api sudah sangat besar dan sudah membakar sebagian rumah. “Pemadaman dilakukan warga secara manual,” ucapnya.

Baca juga:  Kejati Bali Bidik Dugaan Korupsi Pembiayaan Karantina COVID-19

Astawa mengatakan, selama ini rumah tersebut selama ini sering ditinggal oleh pemiliknya, karena orang tuanya saat ini sedang sakit. Jadi saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan sepi tidak ada penghuninya. “Kebakaran menghanguskan semua barang yang ada didalamnya,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk penyebabnya rumah terbakar, diduga karena korsleting listrik, mengingat saat itu rumah tersebut sedang kosong. “Untuk kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 60 juta,” jelas Astawa.

Baca juga:  Oknum PNS Ikut Kampanye, Pemkab akan Tindaklanjuti Rekomendasi Bawaslu

Sementara itu, Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa menjelaskan, pasca kejadian pihaknya langsung menyerahkan bantuan logistik berupa, paket sembako, matras, selimut, sarung, dan sabun mandi.

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan untuk korban yang terkena musibah. Dan saat ini pemilik rumah untuk sementara tinggal dirumah orang tua/karang lingsir. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80 juta,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Pergub Bali Nomor 79 Tahun 2018 Buat Tren Busana Adat Bali Berkembang Pesat¬†

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *