Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan serta memberikan obat bagi warga terdampak. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya mencegah dampak musibah kebakaran TPA Suwung bagi masyarakat sekitar. Setelah sebelumnya membagikan masker di kawasan terdampak, kali ini melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Denpasar menyuplai obat-obatan dan logistik makanan, Sabtu (14/10).

Hal ini dilaksanakan guna mendukung optimalisasi pembentukan posko kesehatan induk di UPT TPA Suwung yang melibatkan berbagai pihak diantaranya Puskesmas se Kota Denpasar, RSUD Wangaya ,PMI dan BPBD yang bertugas 24 jam. Selain itu, Dinas Sosial Kota Denpasar turut serta memberikan bantuan logistik makanan kepada petugas BPBD, Satpol PP yang bertugas, serta warga di tempat pengungsian.

Baca juga:  Selama Pilkada, Ini yang Diwarning Kapolda

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, A.A. Ayu Candrawati saat dikonfirmasi mengatakan pemberian pelayanan kesehatan dilakukan di lokasi pengungsian melibatkan beberapa UPTD Puskesmas III dan IV Kecamatan Denpasar Selatan. Pihaknya juga menyiapkan obat-obatan dan BMHP melalui anggaran BTT untuk menunjang pelayanan kesehatan di TPA Suwung.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan sejak Kamis (12/10) logistik makanan diturunkan untuk membantu para petugas dan warga di tempat pengungsian. Hal ini guna mendukung optimalisasi penanganan yang dilaksanakan terus menerus selama 24 jam.

Baca juga:  Kornelis Ladeni Petinju Kazhakstan

“Terhitung pada Jumat (13/10), sejumlah 600 logistik makanan diserahkan kepada petugas dan warga yang terdampak. Bantuan juga diberikan oleh berbagai pihak yang peduli akan musibah ini. Proses penyaluran bantuan akan terus dilakukan nantinya sampai musibah kebakaran TPA Suwung ini dapat dipadamkan dan situasi kembali pulih,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *