Erick Thohir memberikan keterangan pers. (BP/Dokumen Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad-Interim. Erick akan menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani perawatan kesehatan.

“Karena saat ini Pak LBP (Luhut Binsar Panjaitan) Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana, Rabu (11/10) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Gantikan Erick Thohir Sehari, Ini Tugas Sharon Florencia

Luhut Pandjaitan, melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10), menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut.

Luhut kemudian dibawa istrinya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi kesehatan seperti itu, Luhut selama beberapa hari tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

Baca juga:  Penerbangan Penumpang Komersial Dilarang Per 24 April hingga 1 Juni

Setelah mendapat tawaran dari kolega-nya yakni Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini,” kata Luhut Pandjaitan. (kmb/balipost)

Baca juga:  Hasil Survei, Kepuasan Terhadap Kinerja Pemerintah Meningkat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *