Pemeriksaan barang di dalam kendaraan yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. Pengamanan di pintu masuk Bali, Gilimanuk diperketat menjelang KTT AIS Forum 2023 di Nusa Dua. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana mengintensifkan pengamanan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island States Forum (KTT Ais Forum) 2023 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali. Pengamanan wilayah terutama di pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk diintensifkan ditandai dengan apel Minggu (8/10).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana diwakili Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana memimpin Apel Kesiapan di area parkir VIP ASDP Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Baca juga:  Pemkab Gelar Gebyar PAUD, Ajang Kembangkan Kreativitas, Inovasi dan Karakter

Kapolsek mengatakan, kepada jajaran yang terlibat dalam pengamanan di pintu masuk Bali ini agar memperketat pemeriksaan untuk semua kendaraan, termasuk barang bawaan yang masuk ke Bali. Pemeriksaan juga diintensifkan pada penumpang bus dan travel dengan ketat. “Mereka akan diturunkan dan diarahkan menuju Sektor Brimob. Pengendara Sepeda Motor (SPM) diharapkan membuka masker dan helm untuk pengawasan melalui CCTV inafis,” katanya.

Kepada jajaran juga ditekankan agar tidak ada pelanggaran, tindakan kontra produktif, atau penyalahgunaan wewenang dalam kegiatan pemeriksaan. Proses pemeriksaan harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dengan sikap yang humanis terhadap masyarakat. “Masyarakat juga akan diberitahu tentang event internasional yang berlangsung di Nusa Dua Bali,” katanya.

Baca juga:  Tiga Gerbang Masuk Tol Gilimanuk-Mengwi Ada di Jembrana

Kapolsek juga meminta kerja sama dari seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mendukung kelancaran pelaksanaan event KTT Ais Forum. Usai apel, dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan intensif terhadap barang bawaan kendaraan yang masuk ke Bali menggunakan peralatan pemeriksaan seperti metal detector dan mirror detector. (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *