Seorang warga sedang menjajal simulator MotoGP. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Euforia MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 13-15 Oktober tak hanya dirasakan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Bali pun, keseruan menjadi pembalap dihadirkan lewat simulator resmi MotoGP yang didatangkan langsung dari Italia, negara penggagas turnamen tersebut.

Masyarakat yang berkeinginan merasakan jadi pembalap MotoGP bisa menjajal simulator ini di Mall Bali Galeria. Simulator ini sebelumnya sudah mengunjungi beberapa kota besar, seperti Jakarta, Badung, Semarang, Batam, dan Surabaya.

Baca juga:  Presiden Sebut 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Sudah Habis Terjual

Vineet Mahajan, wisatawan asal India yang datang bersama ayahnya mencoba simulator itu saat berkunjung ke mal. Ia mengaku awalnya mengira mudah menaiki simulator tersebut.

Namun setelah naik, ia merasakan kesusahan menjadi seorang pembalap MotoGP. “Awalnya saya kira mudah, tapi saya mengalami kesulitan karena kaki saya pendek, banyak jatuhnya juga, tapi tadi saya berhasil mencapai finish di waktu 3 menit 30 detik,” ujarnya.

Baca juga:  MotoGP Dongkrak Hunian Hotel di Mataram

Terkait simulator ini, Pertamina yang merupakan sponsor naming rights dari perhelatan ini lewat Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi, Jumat (6/10) mengatakan, sengaja menghadirkan alat ini untuk menambah keseruan dari gelaran yang kedua kalinya di Indonesia itu. “Kami melakukan roadshow ke beberapa kota besar melalui Ultimate Experience Box. Di situ, pengunjung bisa merasakan sensasi berkendara layaknya pembalap MotoGP,” jelasnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Beralamat di Denpasar, Pendataan Duktang Ditingkatkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *