Seorang warga sedang menjajal simulator MotoGP. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Euforia MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 13-15 Oktober tak hanya dirasakan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Bali pun, keseruan menjadi pembalap dihadirkan lewat simulator resmi MotoGP yang didatangkan langsung dari Italia, negara penggagas turnamen tersebut.

Masyarakat yang berkeinginan merasakan jadi pembalap MotoGP bisa menjajal simulator ini di Mall Bali Galeria. Simulator ini sebelumnya sudah mengunjungi beberapa kota besar, seperti Jakarta, Badung, Semarang, Batam, dan Surabaya.

Baca juga:  Kantor ITDC Mandalika Didemo

Vineet Mahajan, wisatawan asal India yang datang bersama ayahnya mencoba simulator itu saat berkunjung ke mal. Ia mengaku awalnya mengira mudah menaiki simulator tersebut.

Namun setelah naik, ia merasakan kesusahan menjadi seorang pembalap MotoGP. “Awalnya saya kira mudah, tapi saya mengalami kesulitan karena kaki saya pendek, banyak jatuhnya juga, tapi tadi saya berhasil mencapai finish di waktu 3 menit 30 detik,” ujarnya.

Baca juga:  Nyenuk ke Pura Dasar Bhuana, Memperat Persatuan dan Menjaga Bali

Terkait simulator ini, Pertamina yang merupakan sponsor naming rights dari perhelatan ini lewat Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi, Jumat (6/10) mengatakan, sengaja menghadirkan alat ini untuk menambah keseruan dari gelaran yang kedua kalinya di Indonesia itu. “Kami melakukan roadshow ke beberapa kota besar melalui Ultimate Experience Box. Di situ, pengunjung bisa merasakan sensasi berkendara layaknya pembalap MotoGP,” jelasnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Dari Remaja Rusia Tepergok Vandalisme hingga TXT Buat Klip di Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *