OTG -Layanan dan penyiapan fasilitas hotel untuk OTG. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Isolasi terpusat di Hotel Vasini dan Tempat Karantina Kantor BPKN Bali di Desa Pering tetap siaga melayani warga Gianyar yang termasuk orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR). Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya Kamis (5/8) mengatakan jumlah warga Gianyar yang masih dirawat di isoter sebanyak 53 orang.

Diungkapkannya, berdasarkan data di Karantina Kantor BPKN Bali di Pering Kamis (5/8) , sampai Pukul 09.00 Wita masih merawat 25 OTG warga Gianyar. sebelumnya OTG yang dirawat berjumlah 17 orang, selanjutnya Rabu (4/8) malam bertambah 8 OTG.

Baca juga:  Penataan TPA Suwung akan Kurangi Polusi

Sekda Wisnu Wijaya menjelaskan, sementara di Hotel Vasini jumlah OTG asal Gianyar yang dirawat mencapai 28 orang. “Sampai saat ini layanan di kedua Isoter untuk OTG asal Gianyar ini berjalan aman dan nyaman serta belum ada laporan kejadian khusus,” ucapnya.

GM Hotel Vasini, Pande Ketut Suartaya mengatakan Hotel Vasini menyediakan 70 kamar untuk OTG dari Klungkung dan 50 Kamar untuk OTG dari Gianyar. Dalam melayani OTG, manajemen hotel telah membagi area hotel dalam beberapa zona.

Baca juga:  Warga Tuntut Perbekel Tukadaya Mundur

Ia menyampaikan zona hijau di area lobby, restaurant dan basement. Zona Kuning perbatasan sekat area lift dan tangga. Sementara zona merah di area Kamar OTG, koridor, dan swimming pool.

Pande Suartaya menyampaikan tenaga kesehatan (Nakes) akan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap setiap sore untuk pemeriksaan pasien OTG-GR (Tensi, Saturasi –oksigen dalam darah, dan pengecekan suhu tubuh. “Kalau ada keluhan berat maka Nakes akan berkunjung ke kamar dengan APD lengkap untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *