Bawaslu- Bawaslu Kabupaten Gianyar bertemu PJ Bupati Gianyar dalam rangkaian koordinasi pelaksanaan Pemilu 2024. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rangkaian tahapan krusial Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar bertemu Pj Bupati Gianyar guna mempererat hubungan Bawaslu Kabupaten Gianyar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar.

Rombongan Bawaslu dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan dan didampingi Anggota, I Wayan Gede Sutirta, Koordinator Sekretariat, I Wayan Budi Mahendra serta Bendahara Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Putu Edi Sumantra diterima langsung oleh Pj Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa, Kamis (5/10) bertempat di Kantor Bupati Gianyar.

Baca juga:  Terekam Video Nyanyikan Yel dalam Kampanye Salah Satu Paslon, Oknum Kasek Dipanggil

Hartawan meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar dapat turut memperhatikan netralitas ASN di Kabupaten Gianyar yang harus dijaga terlebih saat ini akan memasuki tahapan kampanye. Ia berharap komunikasi dan berbagi informasi yang sudah terjalin antara Bawaslu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar melalui Kesbangpol terus berjalan dengan baik.

Ia menuturkan dari awal menjabat sebagai Pj Bupati Gianyar telah menghimbau ASN di Gianyar untuk turut menjaga netralitas ASN. Bahkan dirinya mengingatkan jajaran ASN agar tidak sembarangan melakukan Like, atau Komen pada postingan yang berbau politik.

Baca juga:  Tahun 2018, ASN Gianyar Dapatkan Hingga Puluhan Juta Tukin Perbulan

“Dari awal saya menjabat saya sudah sampaikan terkait dengan netralitas ASN sangat penting untuk dijaga, bahkan saya ingatkan bahwa jika sampai like dan komen pada postingan caleg yang berbau politik di sosial media sudah termasuk tidak netral, kita harapkan sampai dengan selesai tahapan pemilu ASN di Gianyar tidak melakukan hal-hal yang berbau tidak netral,” tegasnya.

Tagel menambahkan untuk menjaga stabilitas politik di Kabupaten Gianyar Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol harus intens berhubungan dan berkomunikasi dengan penyelenggara Pemilu terlebih dengan Bawaslu untuk mendeteksi dini dan mencegah segala kemungkinan- kemungkinan serta isu-isu yang berkembang. Hal tersebut dapat diciptakan dengan erat dan baiknya hubungan antara penyelenggaran Pemilu, Pemerintah daerah dan Pihak keamanan.

Baca juga:  Anak Bupati Giri Prasta Nyaleg

“Kami berharap dalam proses Pemilu maupun Pilkada di Kabupaten Gianyar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semua dapat berjalan dengan lancar, baik dan tidak banyak terjadi permasalahan,” harap Pejabat asal Tampaksiring ini. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN