By.U berkolaborasi dengan SMKN 1 Denpasar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan bidang IT di Denpasar untuk melaksanakan program Sekolah Unggul. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Telkomsel melalui By.U yang merupakan layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia berupaya menghadirkan ragam aktivitas positif salah satunya dalam bentuk digitalisasi pendidikan. Ada tiga program menarik yang dihadirkan, yaitu Sekolah Indah, Sekolah Digital, dan Sekolah Produktif.

Sejak Juli hingga September 2023, By.U berkolaborasi dengan SMKN 1 Denpasar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan bidang IT di Denpasar untuk melaksanakan program tersebut. Manager Mobile Consumer Branch Denpasar, Arief Maulana, dalam rilisnya mengatakan pihaknya selalu berkomitmen ikut mendukung pengembangan sumber daya manusia terutama generasi milenial dan generasi Z untuk semakin siap menghadapi tantangan di era digital.

Baca juga:  Sikap Dewan Berubah, Rencana Pinjaman RS Wangaya Ditunda

“Perkembangan teknologi dan industri membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam setiap organisasi bisnis. Untuk itulah, melalui program Sekolah Unggul Bersama By.Ukami hadirkan program sekolah indah, sekolah digital, dan sekolah produktif yang diharapkan para peserta benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut menggali sebanyak-banyaknya ilmu dan pengalaman,” katanya.

Dipilihnya SMKN 1 Denpasar sebagai sekolah yang disinggahi oleh Telkomsel yaitu untuk menguatkan kerja sama yang sudah berjalan dan juga mensupport siswa siswi di SMKN 1 Denpasar dalam kenyamanan berkomunikasi menggunakan jaringan terbaik Telkomsel. Adapun program yang dilakukan melalui programSekolah Unggul Bersama By.U ini adalah Sekolah Indah. Dengan program Sekolah Indah, By.U melakukan pembaharuan beberapa spot informasi dengan kolaborasi branding. Sehingga dapat meningkatkan brand awareness terkait produk By.U di kalangan Siswa.

Baca juga:  Percepatan Upgrade ke 4G, Pengguna 3G Diminta Segera Migrasi

Selain itu ada juga kegiatan Sekolah Digital dimana Siswa siswi SMKN 1 Denpasar berkesempatan mengikuti webinar dari Kuncie dengan tema enterpreneurship serta tips-tips berwirausaha.Tak hanya itu ada juga kegiatan Sekolah Produktif, dimana By.U juga memperkenalkan kegiatan selling dengan konsep Traktiran Sahabat By.U.

“Sebagai Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Denpasar, Kami mengucapkan terima kasih atas support dan sponsorship dari Telkomsel untuk membantu kegiatan yang selama ini kami laksanakan.Sebagai implementasi dari bentuk Kerjasama kemitraan yang terjalin dengan Dunia Usaha,  Dunia Industri dan Dunia Kerja ( DUDIKA) terkait. Semoga kerjasama Telkomsel tetap bisa terjalin hangat dan semangat berkolaborasi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan khususnya di lembaga SMKN 1 Denpasar,” ujar I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Denpasar. (kmb/balipost)

Baca juga:  Rumah di Jalan Hayam Wuruk Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *