I Made Kirmanjaya. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pilkada serentak akan berlangsung di 2024. Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangli berjalan lancar dan aman, Pemkab Bangli menyiapkan Rp 6,8 miliar.

Anggaran tersebut akan dikucurkan untuk Polres dan Kodim Bangli. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bangli I Made Kirmanjaya mengatakan dana pengamanan Pilkada dirancang pada APBD 2024.

Rancangan disesuaikan dengan usulan kebutuhan dana yang diajukan Polres Bangli dan Kodim Bangli. Besaran kebutuhan dana yang diusulkan Polres Bangli Rp 5.367.129.000, sedangkan Kodim Bangli Rp1,5 miliar. “Sesuai proposal yang masuk dan disesuaikan dengan kemampuan daerah,” kata Kirmanjaya.

Baca juga:  Ini, Peraih Nilai Tertinggi Lelang 9 Jabatan di Bangli

Anggaran untuk pengamanan Pilkada akan direalisasikan sekaligus pada 2024. Sebagaimana yang diketahui, selain menyiapkan dana untuk mendukung pengamanan pIlkada, Pemkab Bangli juga mengalokasikan anggaran untuk KPU dan Bawaslu Bangli.

Berdasarkan informasi, anggaran pilkada yang telah disepakati untuk KPU Bangli Rp 28 miliar lebih. Sementara Bawaslu Rp 6,8 miliar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta mengatakan anggaran pengawasan Pilkada dicairkan dalam dua tahap yakni di 2023 Rp 2,7 miliar lebih (40 persen). Sisanya di tahap kedua di 2024. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  11 Kapal Pesiar Bangkitkan Pariwisata Lombok
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *