Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono buka Latpraops Bina Waspada Agung 2023. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas dituntut untuk siap memberi pembinaan dan penyuluhan (preemtif) terlebih menjelang Pemilu Serentak 2024. Oleh karena itu, Polres Badung mengantisipasi adanya gejolak yang menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif.

“Tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi sehingga perlu adanya antisipasi situasi atau cooling system di wilayah hukum Polres Badung agar tetap kondusif. Sehingga pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan damai,” ujar Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, didampingi Kabagops Kompol I Gede Made Surya Atmaja P., saat membuka Pelatihan Praoperasi (Latpraops) Bina Waspada Agung 2023 di Aula Parama Radha Gantari Satlantas, Jalan Gusti Ngurah Rai, Mengwi, Senin (28/8).

Baca juga:  SMRC: Elektabilitas Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo Subianto

Kapolres menjelaskan, kegiatan latpraops ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebelum dimulainya operasi. Tujuannya untuk melatih kesiapan personel dalam melaksanakan tugas dan diharapkan dapat memanfaatkan perannya dalam mendukung pelaksanaan Pesta Demokrasi 2024.

“Polres Badung beserta jajarannya siap melaksanakan harkamtibmas menjelang Pemilu 2024 demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *