BANTUAN - Polsek Kutsel bersama Polresta Denpasar beri bantuan air bersih di Balai Subak Abian Belimbing Sari di Banjar Dinas Tambiak, Pecatu, Kutsel. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Banjar Dinas Tambiak, Pecatu, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, kesulitan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa membeli air bersih. Menyikapi kondisi tersebut, Polsek Kutsel memberi bantuan 6.500 liter menggunakan mobil water Canon.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, setiap KK (kepala keluarga) biasanya beli dua tangki air dan cukup untuk sepuluh hari. Makanya setiap KK punya bak (penampungan air),” kata Kapolsek Kutsel Kompol Nyoman Karang Adiputra, Minggu (27/8).

Baca juga:  Bendungan Palasari Surut

Menurut Kompol Karang, ini merupakan wujud implementasi program Minggu Kasih dari Mabes Polri. Air tersebut ditampung di bak milik Balai Subak Abian Belimbing Sari di Banjar Dinas Tambiak, Pecatu, Kutsel.

Menurutnya air tersebut merupakan bantuan Polsek Kutsel dan Polresta Denpasar. “Mudah-mudahan air tersebut bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban warga,” ujar mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.

Kompol Karang menegaskan, kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk mengetahui sejak dini permasalahan di akar rumput sehingga dapat melakukan pencegahan. Sesuai dengan prinsip pemolisian prediktif yaitu mengedepankan kemampuan anggota Polri untuk memprediksikan situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan serta potensi gangguan kamtibmas. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Kemarau, Debit Air Bendungan Telaga Tunjung Menurun

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *