Petugas mengevakuasi WN Prancis yang meninggal karena diving. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pantai Jemeluk yang berlokasi di Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem lagi-lagi memakan korban jiwa. Kali ini korbannya adalah seorang warga negara Prancis berinisial GSP meninggal saat melakukan aktivitas free diving di pantai tersebut, Kamis (24/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Sebelum kejadian saksi yang kebetulan juga melaksanakan aktivitas diving melihat korban di kedalaman 24 meter dan merasa agak panik. Ia berinisiatif untuk menyelamatkannya bersama saksi lainnya, Heri Mulyanto.

Baca juga:  Berkantor di MPP, Kinerja Disdukcapil Justru Turun

Dan saat ditemukan di dalam air dalam keadaan kaku dan tidak bergerak. Saksi langsung berusaha menyelamatkan korban dengan cara melepas weight belt (pemberat tubuh) dan mengangkatnya ke permukaan air.

Korban sempat diberikan bantuan pernapasan, serta dilakukan pengecekan terhadap korban. Akan tetapi, sekitar pukul 10.20 WITA korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana, Sabtu (26/8) membenarkan kejadian tersebut. Korban meninggal dunia di perkirakan tenggelam saat melaksanakan free diving di pantai tersebut. “Berdasarkan hasil kordinasi dengan pihak Konsulat Prancis, disepakati mayat di titip sementara di RSUD Karangasem sambil menunggu kedatangan pihak keluarga,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diving Kibarkan Bendera Merah Putih, Warga Difabel Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *