Air -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem mendistribusikan air bersih kepada warga yang ada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Jumat (25/8). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem mendistribusikan air bersih kepada warga Yanga da di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Jumat (25/8). Penyaluran air ini dilakukan karena warga setempat mulai mengalami krisis air bersih saat memasuki musim kemarau ini.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, kalau penyaluran air bersih ini dilakukan di dua lokasi, yakni Banjar Dinas Bonyoh, Desa Ban, Kubu, dan Banjar Dinas Belong, Desa Ban, Kubu.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Satpolair Kawal Kapal Ferry di Selat Bali

“Untuk penyaluran air bersih ini kita menggunakan dua kendaraan. Untuk pendistribusian memakai truk tangki BPBD Karangasem ke Banjar Dinas Bonyoh sebanyak 10.000 liter ke Cubang Umum untuk 150 KK. Kemudian truk tangki Dinas Sosial Karangasem mendistribusikan air bersih sebanyak 4.000 liter ke cubang umum di Banjar Dinas Belong untuk 10 KK, “ujarnya.

Arimbawa mengatakan, kalau penyaluran ini baru pertama kali dilakukan di musim kemarau ini. Pasalnya, baru ada permohonan ini saja yang masuk. Pasalnya, penyaluran akan dilakukan sesuai dengan permohonan dari Kepala Desa Ban, karena diwilayahnya mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Baca juga:  Hujan Deras Picu Pohon Tumbang dan Tanah Longsor di Buleleng

“Bila nanti ada desa lain yang mengajukan permohonan bantuan air bersih, kami siap melayaninya. Dan kami persilakan ajukan surat permohonan dari kepala desa yang warganya memang mengalami krisis air bersih. Bila surat sudah masuk, segara akan kami tindak lanjuti,” jelas Arimbawa. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *