Rumah dosen di Jalan Nuansa Udayana Utara VI, Perumahan Taman Griya, Jimbaran, Kuta Selatan, terbakar. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terus terjadi dan kali ini terjadi di Jalan Nuansa Udayana Utara VI, Perumahan Taman Griya, Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Selasa (21/8). Api membakar rumah nomor 28 yang saat itu sedang kosong dan membuat warga setempat panik. Rumah tersebut milik Made Oka Kartika, dosen Unud.

Kapolsek Kutsel Kompol Nyoman Karang Adiputra, Selasa (22/8) menjelaskan, pukul 19.00 Wita tetangga korban, Riyanto berada di ruang keluarga. Tiba-tiba mendengar suara letupan dari depan rumah dan di barengi dengan aliran listrik di rumahnya meredup.

Baca juga:  Selundupkan Biji Ganja, Warga Chile Ditangkap

“Saksi (Riyanto) keluar dari rumahnya da. melihat atap balkon rumah korban muncul kobaran api,” ujarnya.

Melihat ada percikan bunga api dari atap rumah korban membuat Riyanto was-was dan langsung menyelamatkan barang berharga serta mengevakuasi keluarganya mengantisipasi api membesar.

Pukul 19.15 WITA, tiga mobil pemadam kebakaran Kabupaten Badung, BPG dan ITDC tiba di lokasi kejadian. Sekitar 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Adapun barang-barang yang terbakar yaitu atap balkon dan plafon rumah korban. Untuk kerugian belum bisa ditentukan. “Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Untuk penyebab kebakaran masih tahap penyelidikan,” kata mantan Kapolsek Denpasar Timur ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sempat Mengungsi Karena Banjir, Puluhan KK di Buleleng Pulang ke Rumah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *