Bupati Tabanan ikut konvoi peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Penjabat di lingkungan Pemkab Tabanan, termasuk Bupati dan Wakil Bupati mengenakan kostum pahlawan nasional di peringatan HUT ke-78 RI. Bahkan, sebelum mengikuti upacara di lapangan Debes Tabanan, para pejabat ini melakukan konvoi dengan menggandeng komunitas Jeep Willys.

Meskipun hujan turun, semangat para penjabat tidak surut. Mereka tampil gagah dalam kostum pahlawan nasional. Para istri pejabat juga ikut ambil bagian dengan mengenakan beragam gaya pahlawan, seperti dokter, perawat, dan bidan.

Baca juga:  Sidang Kasus LPD Kota Tabanan, Bendesa dan Pengurus Baru Sempat Bongkar Brankas

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya memilih style Bapak Proklamator Soekarno yang dikenal dengan gaya necis dan tongkat komandonya. Istrinya, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya juga tampil serasi.

Menumpangi mobil milik istri Presiden pertama RI Soekarno, Fatmawati, bermerk Plymouth De Luxe buatan tahun 1948, keduanya turut berkonvoi. Yang juga tak luput dari sorotan, yakni style ala Jenderal TNI Soedirman yang dikenakan Setda Tabanan, Gede Susila.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Inginkan Pembangunan Desa Bersih Melayani

“Tradisi di Pemerintah Kabupaten Tabanan tiap tahun selalu ada kreativitas atau gagasan baru untuk menumbuhkan spirit perjuangan dari para pahlawan untuk nantinya dilanjutkan pada program pembangunan khususnya di Tabanan,” terang Bupati Tabanan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *