Jajaran Satuan Reskrim Polres Jembrana, mengamankan salah seorang oknum warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (17/8). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Jembrana, mengamankan salah seorang oknum warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (17/8). Pasalnya oknum warga tersebut, melakukan aksi tidak terpuji dengan mengaku sebagai anggota organisasi kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Jembrana.

Ia melakukan pungutan liar (Pungli) dengan mengedarkan surat sumbangan dana dengan dalih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Tersangka mendatangi berbagai toko dan rumah warga di wilayah Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Baca juga:  Hendak Buang Air Kecil, Tukang Bakso Temukan Bayi Laki-laki di Semak-semak

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana berhasil mengamankan pelaku. Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim mengungkapkan kejadian ini berawal pada, Rabu (16/8), saat pelaku mengunjungi toko-toko dan rumah warga dengan membawa surat sumbangan dana yang menggunakan nama dan tanda tangan palsu dari organisasi Karang Taruna Kabupaten Jembrana.

Dalam aksinya yang mencari keuntungan pribadi, pelaku tertangkap oleh kamera CCTV (kamera pengawas) dan juga direkam oleh pemilik toko menggunakan ponsel.

Baca juga:  Bale Pewantenan Pura Dadia Arya Kenceng Tegeh Kori Ambruk

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN