I.B. Agung Partha Adnyana. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (6/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dibantah, Sorotan Gubernur Koster Soal Sombongnya Pelaku Pariwisata

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku pariwisata membantah sorotan Gubernur Koster yang menilai mereka mulai sombong saat pariwisata sudah berangsur pulih pascapandemi COVID-19. Bantahan disampaikan Ketua Bali Tourism Board (BTB) I.B. Agung Partha Adnyana, dan Ketua Asita Bali, Putu Winastra, Jumat (4/8).

Partha mengaku selama ini komunikasi pelaku usaha dan pemerintah baik-baik saja. Bahkan dukungan pelaku pariwisata terhadap pemerintah diwujudkan dalam aksi nyata penyerapan produk pertanian dan perikanan lokal, mengikuti Pergub Bali No. 99 tahun 2018. “Jadi persisnya kita tidak tidak tahu apa yang menyebabkan pernyataan itu,” ujarnya.

Baca juga:  Tak Makan Dua Minggu, Pria Ini AKhirnya Masuk IGD Sanglah

Selengkapnya baca di sini

2. Pasar Senggol Mulai Dibangun, Pengelolaan Diminta Gandeng Desa Adat Gianyar

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar telah memulai pembangunan pasar senggol di lahan bekas bangunan Hardys Gianyar. Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, Minggu (6/8), mengatakan bahwa setelah selesai dibangun dewan minta pengelolaannya dikerjasamakan kembali dengan Desa Adat Gianyar.

Diungkapkannya, dewan sangat mengapresiasi komitmen Bupati Gianyar menjadikan lahan bekas bangunan Hardys Gianyar sebagai pasar senggol. “Tampaknya saat ini pasar senggol sudah mulai akan dikerjakan,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Nyuri Sparepart, Tiga Karyawan Gudang Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian terjadi di toko sparepart kendaraaan di Jalan Gunung Batukaru, Denpasar Barat (Denbar). Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Denbar, Kamis (3/8).

Baca juga:  Dari Dukung Bali "Open Border" hingga Relokasi Pedagang Pelataran Pasar Blahbatuh

Pelakunya karyawan gudang, Herkulanus Bion alias Erik (22), Amelda Yulia Sari (25) dan Andreas Deni alias Andre (21). Mereka ditangkap di Jalan Marlboro dan Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Ni Putu Sulastri, Seniman Drama Gong Lawas Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kehilangan salah satu seniman drama gong lawas asal Banjar Galiran, Desa Subagan, Karangasem, yakni Ni Putu Sulastri (64). Almarhum meninggal dalam perawatan di RSUD Sanjiwani, Gianyar, Sabtu (5/8), pada pukul 04.30 WITA.

Putu Sulastri yang dikenal sebagai seniman multi peran (peran liku, dayang, dan permaisuri) sejak tahun 1970-an ini meninggal karena mengidap penyakit komplikasi, yaitu penyakit Ginjal, Paru-Paru, dan Diabetes. Penyakit yang dideritanya sudah cukup lama dan telah 8 kali masuk rumah sakit.

Baca juga:  Kondisi dan Rencana Kelistrikan Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Warga Keluhkan Bau Tak Sedap, Kajian Amdal TPST Kertalangu Dipertanyakan

DENPASAR, BALIPOST.com – Bau tak sedap sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar, hingga saat ini masih menjadi keluhan warga sekitar lokasi itu. Padahal, beberapa hari belakangan, Pemerintah Kota Denpasar telah menghentikan sementara pengiriman sampah ke TPST Kertalangu.

Polusi udara yang mengganggu aktivitas ini pun disoroti oleh DPRD Provinsi Bali. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, mengatakan TPST Kertalangu sebagai bagian dari program Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sudah sepatutnya dioperasikan berdasarkan Amdal.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN